Thursday, June 12, 2014
posted by cerberus at 5:56 PM

setelah lama ndak nulis di blog ini, akhirnya punya waktu lagi untuk mulai nulis lagi.. kali ini mau bahas tentang judgement disekitar kita. biarpun orang - orang selalu bilang, "just be yourself" ... kenyataannya hal seperti itu ndak pernah diaplikasikan dalam kehidupan sehari - hari
selalu ada saja bagian dari diri kita yang bisa dikritik, dijatuhkan, dihina, diejek TANPA melihat dari sudut pandang kita sebagai yang sasaran yang dikritik.... mau kita jawab sopan ataupun ndak, kritikan selalu akan tetap mengalir tanpa pandang bulu. bahkan kadang (baca : seringkali) digunakan untuk menjatuhkan yang dikritik. istilah kerennya ngritik sak'enak udel e dhewe.....
kalau lihat orang yang kegemarannya ngritik kayak gini kadangkala mikir... kok ya ada orang kurang kerjaan macam ini (*sambil lempar cermin ke si tukang kritik).... mau ditanggapi juga rasanya kog ya ndak penting...
perbedaan kritikan membangun dan yang hanya bisa menjatuhkan itu sebenarnya hanya didasarkan pada cara penyampaian.... kalau cara penyampaiannya halus, orang yang dikritik kan lebih bisa mempertimbangkan kritikannya... kalau ngritik nya di post di media sosial, kemungkinan besar cuman mau perhatian aja... (ya elah.. hari gini nyari perhatian....kurang kerjaan)
terus gimana cara ngatasi orang yang ngritik "se enak udel e dhewe"... cara paling gampang se jangan dipedulikan... :D dipedulikan juga bakal makan ati...ditanggapi malah tambah panas... terus di blocked (kalau kritiknya di sosial media)...
menerima kritik dan mengubah diri sendiri berdasarkan kritikan itu pilihan, jeunk.... jangan pernah berpikir kalau tidak menerima kritik bakal ditinggalkan sama yang mengkritik...
IN LIFE, WE NEVER REALLY LOSE FRIENDS, WE ONLY LEARN WHO THE TRUE ONES ARE


Labels:

 
7 Comments:


At 4:45 PM, Blogger rio chrisandi

kanu kok membuat blog kayak gitu seseorang yang mempunyai kritik dan saran ya di perhatiin dong jangan langsung marah.

Ibarat kita sekolah ya pelajaran apa yang kita terima ya kita terima jikalau kritik dan saran ya kita terima walau pedas ya tetep kita terima.

karena semuaya itu demi kebaikan kita

 

At 4:40 PM, Anonymous mirna fitriani

makasih gan infonya menarik sekali, mudah2an saja infonya bisa bermanpaat, amin.

 

At 4:18 PM, Blogger hilman awaludin

steady once the information, thank you yes, Greetings and healthy always, I also had an interesting article, please visit:
obat herbal vig power capsule

 

At 3:29 PM, Anonymous Eye Care Softgel

nice post

 

At 4:07 PM, Anonymous Apotek Herbals

Terimakasih, Semoga Bermanfaat

 

At 8:34 AM, Anonymous Obat Ejakulasi Dini Paling Mujarab

Terimakasih, Semoga Bermanfaat